Our Story

OUR HISTORY

Mengawali langkah dengan dedikasi untuk memasarkan kopi dari perkebunan biara pertapaan Rawaseneng Jawa tengah, di tahun 2008, JAVARO, yang berasal dari kata JAVA dan RAWASENENG, didirikan dengan komitmen untuk memproduksi kopi yang terbaik dari dalam negeri. Dalam perjalanan perkembangannya, JAVARO melebarkan sayap untuk memproduksi kopi-kopi Arabica terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh, Gayo, Mandheling, Toraja, Papua dan sebagainya dan kemudian kami supply kepada banyak institusi, individu, dan puluhan kafe lain, yang salah satunya adalah kafe donat terbesar di Indonesia.

HOW WE ROAST

JAVARO memproduksi sendiri kopi dari proses roasting hingga penggilingan, hingga kami dapat menjamin kualitas yang dihasilkan. Proses roasting kami menggunakan mesin impor dari Turki dengan kapasitas 5 dan 10 kg, yang juga ditangani oleh Licenced Q Grader yang berpengalaman.

OUR TEAM

Winoto Doeriat
Founder

 

DR. A Winoto Doeriat, lulusan Harvard University dan aktivis Sosial mendirikan Javaro Coffee bersama beberapa teman pecinta kopi berdasar kecintaan pada kopi khususnya Kopi Robusta Jawa Tengah dari kebun Pertapaan St. Maria Rawaseneng. Kini menikmati masa pensiun dan rutin mengkonsumsi Javaro Coffee.

Frans Yayang
CEO

 

Praktisi Kopi, Roaster dan supplier kopi untuk beberapa kafe. Peramu kopi dan License Q Grader.

Testimonials